Sabtu, 06 Desember 2008

Yang di unggulkan BlackBerry


BlackBerry sebagai produk telpon seluler perusahaan Kanada ini mempunyai berbagai keunggulan jika dibandingkan dengan produk sejenis dari merk lain. Keunggulan pertama BlackBerry ada pada layanan push e-mail, dengan adanya push e-mail semua email masuk dapat langsung di alokasikan langsung ke ponsel anda melalui server BlackBerry. Hebatnya lagi email yang disampaikan dapat berukuran lebih kecil dengan isi yang sama dan BlackBerry menjamin tidak adanya virus dalam email yang disampaikan ke ponsel anda, hal ini dikarenakan e-mail yang masuk telah melewati proses kompresi serta scan pada server BlackBerry. Lampiran yang sering pada e-mail berupa document Microsoft Office maupun PDF dapat dibuka dengan mudah. Perlu diketaui juga bahwa sebuah e-mail berukuran 10 mb, jika diterima melalui push e-mail dapat menjadi 10kb dengan isi yang tetap. Sebagai catatan penting dimana kebanyakan merk lain mengharuskan pengguna ponsel untuk mengakses internet terlebih dahulu untuk mendapatkan atau membuka e-mail terbaru namun hal itu tidak berlaku untuk BlackBerry karena secara otomatis kita akan mendapatkan suatu pemberitahuan jika ada e-mail masuk namun tentu saja harus berada di layanan jangkauan nirkabel.

Tidak hanya sebatas push e-mail saja yang dapat ditonjolkan dari BlackBerry, fasilitas pesan instan layaknya Yahoo Messanger,Google Talk dan Skype dapat di gunakan sepenuhnya tanpa batasan aplikasi dan ini yang membedakan pada produk lain. Yang di maksudkan disini pengguna dapat menggunakan fitur dari instalasi penuh program chating tersebut. Dan dikarenakan data-data yang sampai ke pengguna telah melakukan proses kompres pada server BlackBerry maka tentu saja biaya yang dikeluarkan untuk akses chating maupun browsing cukup murah.

Meluasnya pengguna BlackBerry saat ini juga dikarenakan fasilitas koneksi Blackberry (Blackberry Connect). Dengan Blackberry Connect, pengguna tidak lagi harus menggunakan perangkat genggam BlackBerry untuk memanfaatkan BlackBerry Internet Solution. Pengguna hanya perlu menginstalasi Blackberry Connect pada smartphone merek apapun yang dimiliki, kita bisa memanfaatkan BlackBerry Internet Solution.

Untuk urusan keamanan lagi-lagi ponsel ini dapat diandalkan, dikarenakan setiap perangkat BlackBerry memiliki nomor identifikasi yang disebut PIN. Dengan adanya nomor PIN tersebut, setiap perangkat terdaftar di setiap operator dan juga server BlackBerry, sehingga jika perangkat ini dicuri, si pencuri tidak bisa seenaknya mengganti simcard dan menggunakan fungsi BlackBerry karena operator dan server BlackBerry akan mengunci semua fungsi dari nomor ponsel dan PIN yang tidak sesuai dari daftar databasenya. No PIN itu juga digunakan sebagai identifikasi untuk berkomunikasi dengan pengguna BlackBerry lain di seluruh dunia melalu BlackBerry Messenger (BBM) yang mampu untuk mengirimkan teks serta file gambar dan juga suara. Kembali pada bagia awal mengigat data yang disampaikan pengguna telah mengalami proses scan makan dapat dipastikan data yang disampaikan terbebas dari berbabagai macam virus yang mungkin dapat merusak sistem operasi yang tertanan pada BlackBerry.

0 komentar:

About This Blog

BlackBerry merupakan smartphone yang begitu revolusioner, setiap produk yang dikeluarkan memiliki teknologi terkini. Sepertinya pihak pengembang dari Kanada ini tidak main main untuk menjadikan smartphone ini sebagai pilihan utama dimana keseluruhan perangkat komunikasi ada pada genggaman anda. Kelebihan kelebihan yang powerfull didukung desain yang tampil elegan berkonsep minimalis dengan keunikan yang tidak dimiliki produk sejenis menjadikan BlackBerry berhasil di pasaran internasional. Jadi sudah saatnya anda menyiapkan dana untuk memiliki smartphone BlackBerry yang begitu memudahkan komunikasi anda.

Connect to everything you love in life.

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP