Minggu, 07 Desember 2008

Push e-mail

Didasarkan atas kerja perangkat pager 2 arah, RIM mengembangkan software yang nantinya dikenal dengan sebutan push e-mail. Jadi push e-mail ini mempunyai cara kerja e-mail yang masuk kepada server bisa langsung dikirim ke suatu device dengan catatan device tersebut terkoneksi secara wireless yang kemudian bisa dibalas secara langsung juga. Hal ini mempunyai nilai tambah tersendiri dikarena kita tidak harus berada di depan komputer yang terhubung dengan jaringan internet hanya untuk sekedar membaca, menulis, dan mengirimkan email. Kita cukup menggunakan email-client di device yang kita pegang dan aplikasi konektor dengan email server di kantor. Ini yang di namakan push e-mail atau email yang datang ke server bisa langsung "didorong" ke device kita sehingga bisa direspon dengan cepat. Sejak awal di pasarkannya BlackBeryy telah di persenjatai dengan teknologi Push e-mail dan menjadikan andalan smartphone ini hingga sampai sekarang.

Timbul pertanyaan, jadi apa bedanya BlackBerry dengan Smartphone/PDA lainya yang mendukung koneksi GPRS/3G/3.5G dimana juga mampu untuk melakukan pengecekan kotak surat pada e-mail baik itu membaca,menulis, menghapus atau mengirim pesan e-mail. Jelas beda, untuk mengetaui adanya suatu email baru dalam kotak surat pada account e-mail kita langkah yang dilakukan menghubungkan smartphone/PDA dengan koneksi internet melalui jaringan GPRS/3G/3.5G dan baru bisa mengetaui apakah ada email baru pada kotak surat kita. Hal ini berakibat , bisa jadi ada beberapa informasi penting yang mestinya direspon cepat menjadi tidak berguna karena kita lupa/tidak sempat utk "menarik" email tersebut. Namun pada BlackBerry dengan aplikasi push e-mailnya kita tidak perlu terhubung dengan koneksi internet namun BlackBerry lah yang akan memberikan pada kita apakah ada e-mail baru yang masuk dengan suatu notifikasi tertentu. Hal ini dimungkinkan karena server BlackBerry telah bekerjasama denan penyedia layanan account e-mail untuk dapat melakukan suatu pemberitahuan kepada penggunanya jika ada email baru yang masuk.

0 komentar:

About This Blog

BlackBerry merupakan smartphone yang begitu revolusioner, setiap produk yang dikeluarkan memiliki teknologi terkini. Sepertinya pihak pengembang dari Kanada ini tidak main main untuk menjadikan smartphone ini sebagai pilihan utama dimana keseluruhan perangkat komunikasi ada pada genggaman anda. Kelebihan kelebihan yang powerfull didukung desain yang tampil elegan berkonsep minimalis dengan keunikan yang tidak dimiliki produk sejenis menjadikan BlackBerry berhasil di pasaran internasional. Jadi sudah saatnya anda menyiapkan dana untuk memiliki smartphone BlackBerry yang begitu memudahkan komunikasi anda.

Connect to everything you love in life.

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP